Strategi Memilih Blazer Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap wanita tentu memiliki bentuk tubuh yang berbeda satu sama lain. Meskipun demikian, setiap wanita memiliki sifat yang sama, yaitu selalu ingin tampil menawan dalam berbagai kesempatan. Karana penampilan merupakan hal yang sangat penting bagi kaum wanita, maka tidak heran jika mereka selalu membicarakan perihal fashion atau style masa kini. Nah, salah satu style fashion yang sejak dahulu hingga sekarang tetap populer adalah blazer. Ya, blazer memang menjadi style fashion wanita yang tidak pernah lekang oleh zaman. Hingga saat ini, blazer masih menjadi favorit bagi banyak wanita. Hal ini karena penggunaan blazer akan membuat penampilan wanita menjadi semakin percaya diri.

Namun, setiap wanita harus pandai dalam memilih jenis blazer agar sesuai dengan bentuk tubuhnya. Ya, memilih blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh memang gampang-gampang sulit. Jika tidak tahu bagaimana ilmunya, maka bisa jadi penampilan Anda menggunakan blazer akan terlihat aneh karena tidak cocok dengan bentuk badan. Nah, bagaimana cara memilih blazer yang sesuai dengan bentuk badan?

Mengenal Aneka Jenis Blazer Beserta Jenis Bentuk Tubuh Yang Cocok Menggunakannya

Bagi Anda yang suka berpenampilan menggunakan blazer, berikut adalah solusi dalam memilih jenis blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda:

  1. Boxy blazer

Boxy blazer merupakan jenis blazer yang sangat cocok dikenakan oleh wanita yang berbadan kurus. Boxy  blazer sendiri merupakan salah satu jenis blazer yang memiliki bentuk potongan lurus serta dilengkapi dengan garis tegas di bagian bahu. Pada umumnya, jenis blazer ini memiliki ukuran yang cukup panjang, yaitu panjangnya mencapai setengah paha. Boxy blazer dapat digunakan untuk menghadiri acar formal dengan dipadukan bersama dengan celana jeans.

  1. Blazer tanpa kerah

Jenis blazer tanpa kerah pada umumnya lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh lebar pada bagian atas. Karena bentuk tubuh bagian atas lebih lebar dibandingkan dengan bagian tubuh bawah, maka menggunakan blazer tanpa kerah akan sangat membantu menyeimbangkan lebar pundak Anda. Agar pundak tidak tampak lebih lebar, maka pemilik bahu lebar harus menghindari blazer yang dilengkapi dengan bantalan atau pad yang terletak di bagian pundak.

  1. Fitted Blazer

Fitted blazer merupakan jenis blazer yang sangat cocok dipakai oleh si wanita bertubuh jam pasir. Ya, wanita dengan tubuh berbentuk jam pasir pada dasarnya memang sangat cocok menggunakan jenis blazer apa pun. Namun, jenis fitted blazer inilah yang paling cocok dan akan membuat bentuk lekuk tubuh wanita akan semakin menonjol.

  1. Blazer Panjang

Bagi pemilik pinggul berukuran besar, maka lebih baik memilih blazer dengan ukuran yang panjang ke bawah. Hal ini bertujuan agar blazer ini mampu menutupi bagian pinggul yang berukuran cukup besar. Jadi, blazer dengan panjang setengah paha merupakan jenis blazer yang cocok bagi Anda si pemilik pinggul besar.

  1. Crop blazer

Wanita dengan tubuh mungil tentu akan terlihat sangat menggemaskan saat menggunakan crop blazer. Ya, jenis blazer yang satu ini memang diutamakan untuk dipakai oleh wanita yang memiliki bentuk badan mungil. Jika si mungil menggunakan boxy blazer atau jenis blazer lainnya, maka kemungkinan tubuh si mungil akan tenggelam, sehingga sangat tidak cocok dan akan merusak penampilan. Oleh karena itu, blazer dengan bentuk crop merupakan pilihan yang sangat tepat untuk si mungil. Agar selalu nyaman saat menggunakan blazer, maka sebaiknya si mungil memilih blazer dengan bahan halus dan tidak kaku.

Itulah jenis blazer dan tips pemakaiannya. Setiap wanita memang diciptakan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Namun, hal ini bukanlah menjadi alasan bagi mereka untuk tampil tidak percaya diri. Ya, hal ini mengingat bahwa saat ini ada banyak sekali style fashion yang telah menyediakan berbagai jenis pakaian yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing wanita. Oleh sebab itu, semua wanita bisa tampil dengan gaya atau fashion masing-masing. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi wanita untuk tidak tampil percaya diri.