6 Aturan Fashion Untuk Wanita Berbadan Kurus

Bicara soal fashion wanita tentu tidak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Fashion wanita memang selalu berkembang sepanjang zaman. Oleh sebab itu, tidak heran jika para wanita selalu membicarakan tentang fashion terbaru di setiap kesempatan. Sebagai seorang wanita, kita memang harus bisa mengatur dan merawat penampilan Anda agar terlihat menarik. Oleh sebab itu, para wanita harus memiliki wawasan yang luas mengenai gaya atau fashion yang cocok untuk masing-masing. Hal ini mengingat bahwa setiap wanita memiliki bentuk tubuh dan selera yang berbeda, sehingga gaya atau fashion setiap wanita pun berbeda satu sama lain. Nah, jika Anda memiliki badan yang kurus atau kecil, maka akan lebih mudah memadu-padakan pakaian untuk dipakai sehari-hari.

Ya, wanita kurus memang cenderung lebih mudah mengaplikasikan gaya atau fashion dibandingkan dengan wanita yang berbadan gemuk. Oleh karena itu, wanita kurus tidak perlu bingung lagi untuk memilih pakaiannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa wanita kurus juga harus tetap mempertimbangkan jenis style pakaiannya. Lalu, bagaimana tips fashion untuk wanita berbadan kurus?

Inilah 6 Aturan Bagi Anda Wanita Yang Memiliki Badan Kurus

Beberapa wanita kurus memang sering merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Namun, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan ide-ide kreatif dalam mengreasikan jenis style sehari-hari. Nah, berikut ini adalah beberapa aturan fashion untuk wanita kurus:

  1. Jangan gunakan baju terusan, sebaiknya pakailah fashion two piece.

Ya, menggunakan atasan dengan celana atau rok memang lebih dianjurkan kepada si kurus. Hal ini karena menggunakan baju terusan akan semakin membuat badan mereka semakin tampak kurus. Oleh sebab itu, menggunakan gaya two piece merupakan style yang tepat. Style ini secara tidak disadari akan memberikan ilusi yang membuat badan tidak terlalu rata dan terlihat bentuk lekuk tubuhnya.

  1. Pilih dress yang tepat

Wanita kurus boleh saja menggunakan dress dalam berbagai kesempatan. Namun, dress yang dipilih harus benar-benar sesuai. Jangan sampai dress yang dipilih justru membuat tubuh tampak lebih rata. Nah, jenis dress yang tepat untuk orang kurus adalah dress yang dapat menonjolkan bentuk dada, bahu, pinggul, atau pinggang. Dengan jenis dress yang demikian, maka lekuk tubuh si kurus dapat terlihat dan tidak hanya tampak rata saja.

  1. Gunakan ikat pinggang

Ikat pinggang memang menjadi aksesoris yang sangat baik digunakan oleh si kurus. Hal ini karena ikat pinggang ini memiliki sifat yang memberi ilusi pada lekuk tubuh. Selain dapat membuat lekuk tubuh semakin terbentuk, ikat pinggang ini juga akan semakin mempercantik penampilan si kurus. Namun, pemilihan ikat pinggang juga harus hari-hari. Jangan sampai memilih ikat pinggang dengan ukuran yang terlalu besar. Hal ini justru akan memberikan ilusi pada tubuh menjadi lebih pendek.

  1. Pilih atasan dengan medium size

Bagi si kurus, memilih atasan memang sedikit sulit. Pemilihan atasan dengan ukuran yang terlalu ketat tentu bukan pilihan yang tepat. Hal ini karena pakaian yang ketat justru akan semakin menampakkan tubuhnya yang kurus. Sementara itu, memilih pakaian dengan ukuran yang besar pun bukan pilihan yang tepat. Saat menggunakan pakaian dengan ukuran yang besar, maka tubuh si kecil akan semakin tenggelam. Oleh sebab itu, si kurus paling sosok menggunakan ukuran baju medium.

  1. Koleksi banyak kemeja

Kemeja memang menjadi andalan bagi banyak wanita. Hal ini karena kemeja sangat cocok dipakai dalam berbagai acara. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, maka menggunakan kemeja dalam aktivitas sehari-hari juga sangat disarankan. Hal ini karena menggunakan kemeja berlengan panjang ternyata dapat sedikit menyamarkan bentuk tubuh yang terlalu kurus. Ya, tanpa disadari bahwa kemeja lengan panjang ini dapat menyamarkan bahu dan tangan menjadi tampak lebih proporsional.

  1. Hindari pakaian dengan motif vertikal

Motif yang cocok dipakai oleh si kurus adalah horizontal. Hal ini karena motif horizontal ternyata dapat memberikan ilusi penambah berat badan saat melekat pada tubuh. Sementara itu, motif vertikal justru lebih cocok dipakai oleh wanita yang berbadan gemuk. Saat menggunakan pakaian dengan motif vertikal, maka wanita berbadan gemuk akan tampak lebih kurus. Jadi, para wanita jangan sampai salah memilih ya!

Nah, itu dia 6 aturan yang wajib dipertimbangkan oleh para wanita yang berbadan kurus. Meskipun memiliki badan yang kurus, namun bukan berarti bahwa Anda tidak bisa tampil fashionable. Jadi, yuk pelajari tips-tips berpakaian untuk wanita berbadan kurus. Pastikan bahwa Anda bisa tampil dengan sempurna dan percaya diri menggunakan pakaian yang fashionable. Selain 6 aturan yang telah disebutkan di atas, tentu masih banyak aturan lain yang bisa diterapkan oleh si kurus dalam berpakaian. Beberapa di antaranya adalah menggunakan baju dengan style berlapis, memakai blazer yang tidak menutupi bagian pinggul, jangan menggunakan baju dan rok dari bahan spandek, serta menggunakan celana jeans dengan jenis low waist.